Perlukah Nova Zaenal di tahan

14 02 2009

menilik kejadian memalukan yang dilakukan oleh kapolda jateng Ir. Alex Bambang Riatmojo yang memerintahkan penangkapan dua pemain, nova zaenal dan bernard mamadoun, saat pertandingan tengah berlangsung, publik menjadi bertanya tentang kapasitas polisi di lapangan.

sudah menjadi keputusan FIFA bahwa selama kejadian itu berlangsung dalam sebuah pertandingan, maka semua menjadi kewenangan aparat pertandingan. terutama panpel dan inspektur pertandingan.

namun yang terjadi bukan demikian, alibi dari kapolda adalah tindakan pemukulan itu terjadi saat pertandingan tengah di hentikan dan itu menjadi masalah tindakan kriminal.

nampaknya kapolda mesti belajar lebih banyak tentang dunia sepakbola dan bisa membedakan antara mana yang benar dan salah. seorang pemain bola dengan kesalahan yang sangat kecil, ditahan bersama para maling di poltabes.

kejadian sore itu sebenarnya mungkin hanya aksi dari kapolda yang mungkin merasa terhina, saat ada perkelahian di lapangan padahal dia ada di situ. yah begitulah dilematis hati seorang jenderal.
Apapun yang kita bicarakan, nova zaenal dan mamadoun sudah di tahan di poltabes surakarta karena keteledoran mereka. namun bukan berarti mereka salah, kapolda jateng adalah tokoh intelektual yang mesti di pertanyakan keputusanya.

Jangan khawatir kawan. kau tak akan pernah berjuang sendirian…!!!


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: