Ngaji pun Bisa jadi dosa,Apalagi FaceBook

25 05 2009

Majelis Ulama Indonesia kembali membuat keputusan yang membuat kontroversi. setelah sebelumnya identik dengan nasehat agama, Kali ini yang menjadi sasaran adalah para pecinta jejaring sosial Facebook. Alasan utama dari peng haraman facebook adalah jejaring sosial ini bisa menjadi alat untuk mendekatkan diri dari zina dan mengundang kemaksiatan.

cukup rasional memang alasan dari MUI tersebut jika di lihat dari satu sisi negatif saja. begitu kontroversial kah FB sehingga MUI perlu untuk mengharamkanya?Berikut ulasan dari dua sisi yang berbeda.

Sisi DosaMemang jika dilihat dari esensi penggunaanya FB memang mendekatkan dengan “lagwi” atau kegiatan tidak bermanfaat yang bisa membuat diri untuk lupa beribadah. sibuk bermain facebook membuat seseorang lupa bahwa dia juga harus beribadah untuk mengurangi dosanya kepada ALLAH.
Sisi Manfaat

FB bisa untuk menambah teman dan alat komunikasi yang murah meriah. sebagai media hiburan penghilang penat setelah sibuk bekerja seharian. penuh dengan rutinitas padat hilang dengan facebook.

Bahkan ngaji pun bisa jadi dosa jika kita lupa kewajiban mencari hal dunia (maisyah). sekarang tergantung dari kita bagaimana menyikapi fatwa MUI ini. haram dan halal tergantung bagaiomana kita menggunakanya..

 

 


Actions

Information

2 responses

26 05 2009
Wenz

Ketok e MUI Pusat Blm Ngeluarin fatwa deh. Sak ngerti ku sek mengeluarkan Fatwa kui MUI daerah di jawa timur, tapi tepat nya daerah mana Lupa hehehehehe😀

27 05 2009
vietaoslo

walah…
aneh-aneh ae…
seng penting be your self n be a man ae
heheheheehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: