Suryo Agung, Tali Asih untuk Beli Rumah Bagi Keluarga

5 02 2010

Perasaan gembira tengah dirasakan sprinter andalan Jateng, Suryo Agung. Maklum, ia baru saja mendapatkan tali asih dari Pemprov Jateng sebesar Rp 80 Juta atas raihan dua emas dan satu perunggu dalam SEA Games Laos serta pemecahan dua rekor SEA Games dan rekor nasional.

Lalu, akan digunakan untuk apakah tali asih SEA Games itu? Suryo mengatakan, sebagian tali asih itu akan disimpan dan akan dipergunakan di masa depan. “Saya tidak ingin tali asih ini terbuang sia-sia. Makanya, sebagian akan disimpan dan sebagian lagi akan saya pergunakan untuk membeli rumah bagi keluarga,” kata sprinter asal Kecamatan Banjarsari, Solo ini usai menerima tali asih atlet di Grhadika Bhakti Praja, kemarin.

Mengenai besarnya jumlah tali asih yang diberikan Pemprov Jateng, Suryo tidak terlalu merisaukannya. Yang terpenting baginya, adalah pemberian tali asih tersebut merupakan bentuk perhatian, apresiasi dan dukungan dari Pemprov Jateng terhadap para atlet Jateng yang telah menorehkan prestasi.

Dengan raihan prestasi gemilang itu tidak heran banyak daerah-daerah maupun Propinsi yang tertarik untuk merekrutnya. Tidak heran, belakangan muncul isu dan kabar, bahwa bapak dua anak akan hengkang dan tidak akan membela Jateng kembali usai SEA Games Laos.

Tetap Setia

Meski demikian, Suryo mengatakan dirinya belum terpikirkan untuk pindah ke propinsi lain dan masih berkomitmen untuk tetap membela Jateng. “Saat ini saya masih tetap cinta Jateng dan berkomitmen untuk tetap setia membela Jateng selama tenaga saya masih dibutuhkan dan ada perhatian dari KONI maupun Pengda PASI Jateng,” tambahnya.

Suryo berharap kepada Pengda PASI Jateng untuk lebih memperhatikan cabang atletik, utamanya masalah pembinaan. Mengingat, proses pembinaan dan regenerasi atletik di Jateng masih sangat kurang, utamanya pada nomor lari jarak pendek. “Hal ini bisa kita lihat, belum ada pelari-pelari yunior di bawah saya yang muncul,” tuturnya.

Ia menambahkan, hendaknya semua pihak bekerja utamanya KONI dan PASI Jateng dalam mengupayakan program pembinaan dan regenerasi ini. Mengingat, program pembinaan dan regenerasi ini harus berjalan berkesinambungan dan berkelanjutan agar nantinya dapat lahir pelari-pelari muda yang potensial dan bisa memberi prestasi bagi Jateng.

Saat ini, Suryo tengah menjalani masa transisi usai mengikuti SEA Games Laos, sambil menunggu dimulainya Pelatnas Asian Games. “Kabarnya TC akan dimulai 1 Februari ini, namun sampai sekarang belum ada kabarnya. Ya, mungkin masa transisi ini akan saya pergunakan untuk berlatih dan menjaga kondisi agar tetap fit,” tandasnya.
(Andika Primasiwi, Kundori Rakasiwi/gusti_an)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: