Pasoepati.net eror karena efek Propagasi DNS

5 03 2010

banyak yang bertanya kenapa sejak 3 maret 2010  website pasoepati.net menjadi tidak bisa di akses lewat handphone?? itu semua menjadi tanda tanya yang harus segera di selesaikan para admin untuk memperbaikinya. berbagai usaha sudah kami coba, termasuk mengganti template dan mencoba akses file.html di cpanel.

Namun semua itu menuai kegagalan yang membuat admin semakin gigih memperjuangkanya. setelah tanya sana-sini akhirnya ditemukan sebuah kesalahan mendasar kenapa web tidak bisa di buka, karena propagasi DNS.

Apakah yang dimaksud dengan Propagasi DNS? ****

Propagasi DNS adalah istilah dari pendistribusian record DNS baru, biasanya memerlukan waktu antara 2×24 jam s/d 7×24 jam setelah penggantian record DNS lama, agar dns baru dapat diakses dengan sempurna, lama waktu pendistribusian record DNS ini berbeda beda (bisa lebih cepat atau sebaliknya), tergantung kebijakan ISP anda dalam meraih record DNS baru tersebut. Pada masa Propagasi DNS ini, biasanya domain tersebut tidak dapat diakses dengan sempurna, anda dapat membaca mengenai referensi Propagasi DNS di Wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/Domain_name_system#Caching_and_time_to_live

itulah alasan mengapa tidak bisa dibuka via handphone dan normal ketika di buka via PC. karena handphone tidak bisa di proxy untuk akses internet. yah begitulah alasan kenapa web ini eror dan bukan karena telat membayar hosting.


Actions

Information

2 responses

16 03 2010
adiya89

tak kiro telat mbayar mas,,, hehe

18 06 2011
bung noname

telat bayar mah resiko suspend sendiri heheehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: